13 July 2009

Segera Berkemas, Yahoo! Umumkan Geocities Bangkrut


Anda memiliki account di Geocities? Ada hal yang sedikit mengejutkan datang dari penyedia layanan hosting gratis besutan Yahoo! Terbesut. Pasalnya karena jasa hosting itu akan segera ditutup akhir tahun ini. Untuk pengguna baru, sudah tidak bisa register, sedangkan untuk pengguna lama, diberikan waktu sampai akhir tahun ini supaya segera memindahkan file-file di tempat penyimpanan di Geocities.

“Akhir tahun ini kami akan menutup jasa dan semua account di Geocities, kami memutuskan tidak akan melanjutkan proses registrasi buat pengguna baru yang mana dulu kami memfokuskan diri menolong para pengguna kami berekspolasi dan membuat relasi secara online.” Kata salah satu perwakilan dari Yahoo! “Kami akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai penutupan jasa Geocities dan bagaimana cara backup data dari server kami, di musim panas ini.”

Hmmm, kalau pun Yahoo! Menutup layanan Geocities, apa nantinya akan menggantikannya dengan layanan hosting gratis lainnya dengan layanan yang baru?

“Tidak, Yahoo! tidak menawarkan jasa layanan hosting gratis lainnya. Sebagai gantinya kami merekomendasikan jasa hosting berbayar kami, yang sudah termasuk domain, dan bisa dengan mudah diatur supaya disesuaikan dengan e-mailnya juga, dengan unlimited disk space dan bandwith, dan masih banyak lagi.”

No comments: