26 March 2009

Kabar kampung : Hujan Angin !


Hujan lebat disertai angin kencang membuat warga Kedungampel ketakutan. Mereka trauma dengan bencana gempa bumi yang menimbulkan korban jiwa dan harta benda tiga tahun lalu.

"Banyak warga yang ketakutan, bahkan sampai ada yang nangis-nangis. Soalnya dulu gempa suasananya juga seperti ini," kata salah satu warga Kedungampel, Sunarto, saat dihubungi detikcom, Rabu (25/3/2009).

Padahal, kata Sunarto, hujan-angin yang mengerikan itu terjadi hanya sekitar satu jam, sejak pukul 20.30 - 21.20 WIB, Kamis kemarin.

Itu pun, lanjutnya, sudah membuat rumah-rumah warga mengalami kerusakan. "Genteng-genteng pada beterbangan," ujar Sunarto yang tinggal di Dusun Banjarsari, Desa Kedungampel, Kecamatan Cawas, Klaten, ini.

Pohon-pohon yang berada di tepi jalan maupun di sekitar perumahan warga bertumbangan. Hingga pukul 07.30 WIB, listrik juga masih belum menyala alias padam.

Warga masih pada keliling untuk melihat-lihat kondisinya bagaimana. Sisa-sisa kerusakan itu belum dibersihkan.

Baliho-baliho Caleg banyak yang roboh ke badan jalan, sehingga mengganggu kenyamanan mobilitas para warga. Poster-poster yang sebelumnya terpasang di pohon-pohon, kini berceceran di tanah.

"Pokoknya lepas dan morat-marit," ungkap Sunarto.

Hingga pukul 07.30 WIB, sisa-sisa baliho dan poster itu belum dibersihkan.

Sumber : Detikcom

3 comments:

Anonymous said...

jarjo banyak pohon tumbang mas

Anonymous said...

Smoga keluarga besar KMB yg terkena musibah akibat hujan angin, sabar/tabah, yg penting semua warga selamat tak kurang suatu apapun....anggap ini ujian buat kita, ...belum hilang trauma kena bencana gempa sudah ada bencana lagi.....sudah kebayang gimana perasannya bila dalam kondisi seperti itu/yg mengalami langsung ...wajar kalo sampai ada yg menangis,.... Mudah2an aza ini bencana yg terakhir buat kita.... untuk ke depannya kita hanya bisa berdoa dan memohon Semoga kita semua dijauhkan dari segala bencana, marabahaya, musibah, ataupun penyakit....... semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin.

eplekewer said...

haiii..MuuuaaaAAAcccCHHH...
buat cemuach warga kampoeng nan jauh di mato..apa kabarnyo???????????