13 January 2010

Mr. X Yang Menggelikan (lebay, payah bangett...!!)

KMB Blog; Lucu dan aneh sekali apa yg Mr.X tulis di comment dan shoutmix Blog ini, entah misi dan ambisi apa yg ada dibenaknya. Yah, dari pada gak ada kerjaan kalee yah? Hehehe...

kali ini saya ngak akan mengomentari apa yg Mr.X tulis, coz menurut saya ngomentari orang lebay parah banget ntar takutnya malah jadi ikut-ikutan lebay... ampuuuun jangan sampai dech!

Lha berhubung saya lagi semangat buat nulis, saya mau share pengetahuan tentang dunia Blog ke semua (sebatas yg saya ketahui aja ya.. maklum masih newbie)



Mungkin bagi yg awam internet nulis-nulis comment kasar dengan inisial aneh, norak, ndeso, wah pokoe wagu dech.... mungkin merasa "PEDE" dikira tidak ada yang tahu...
Jadi ya mereka asal mbacott getho dech, contone kaya Mr. X yang lagi bersemangat mengancam (walah)
Padahal yaaaa... hehehehe, gak sulit kok bagi admin blog mengetahui siapa sech yang comment2 norak ini? Weh, kuq bisa? Piye jal? Wkwkwkwkwk...
Saya akan menjelaskannya.... (motto : semua ada solusinya) Hehehe, sipp ta?

Perlu diketahui bahwa blog ini adalah bikinan Mbah Google. Ciamiknya, si Google udah melengkapi suatu piranti tambahan untuk menganalisa Blog secara all-out. Namanya adalah Google Analitycs.
Apa itu Google Analitycs? Detailnya sampeyan cari sendiri ya, tapi singkatnya Google Analitycs akan memberikan laporan weekly pada admin tentang aktivitas apa saja yg ada di Blog. (lihat gambar bro...)

Walaupun laporan dikirim via e-mail tiap minggu, admin punya akses full-day 24 jam untuk masuk ke Google Analitycs tersebut.
Yups, betul saudara-saudara... tentang siapa saja yang berkunjung, berapa lama, pakai OS apa, IP address, lokasi akses, mau di warnet, pake HP kek, dLL lengkap poll ada di Google Analitycs.

Hehehe, malunya ditahan dulu ya Mr.X... masih ada lagi fitur blog ini yg bisa melacak jati diri sampeyan.

Adalah Shoutmix (pihak kedua diluar google), itu lho kolom chatt "SAMBUNG RASA"... emang praktiss sih, tinggal nulis nama trus comment yang aneh2... (hehehe Mr.X bangeetttsss)
Jangan dikira itu cuma pelengkap lho, privacy na ada juga. Dari shoutmix.com bisa diketahui juga IP address anda, heh? Terkejut, jantungan, semafutt... (walah)
Memang tidak selengkap Google Analitycs tapi bisa dijadikan referensi dan mecingin data IP address.

Udah tambah malu?? oh masih belum Om... masih ada satu lagi....

Liat dech di kanan kolom follower, kamu kira itu apa? pelengkap ta? hah, lebih dari itu boss. Namanya feedburner... bisa ngetahui siapa yg online juga.

Tapi semenjak kejadiaan yang lampau saya agak hati-hati kuq nge-share nama orang di Blog, apalagi tindakan yang menurut saya negatif.
Insyaallah pelajaran yang lalu bisa mengubah mindset saya selaku admin blog menjadi lebih kritis dan berkualitas.

Oke Mr.X, saya mah anaknya sholeh kuq (insyaallah...) tidak pendendam dan baik hati.
Saya akan salut dan berbangga jika anda komentar dengan inisial yg dikenal. Sekeras apapun anda bicara, kalau ada nama yang dikenal pasti omongannya itu berdasar. Dan saya akan menanggapi itu.

Lha yen sampeyan ki Mr.X gur bladuss thok... wah payah wiss... ra mutu !!

1 comment:

D12KT said...

Mr. X sing katrok wis mlebu wuwu/perangkap, hayo arep ngapa saiki?