09 January 2010

Permohonan Maaf

HISTORI BLOG

Blog ini adalah ide saya untuk membuat wadah dan sarana bagi warga untuk bersilaturohmi, update kondisi kampung Banjarejo, dll. Karena kebetulan saya suka internetan jadi sekalian saja membuat blog buat KMB.

Alasan saya memakai nama KMB karena pada saat saya membuatnya saya masih aktif di KMB (tahun 2007/2008). Dan isi/materi blog ini memang dibuat sebagai media informasi warga.
Penulisnya saya, Ema, dan Mas Didik (yg punya akun blog) dengan master kontrolnya ada pada Saya. Jadi sayalah yg bertanggung jawab pada semua isi blog ini, BUKAN Ema atau Mas Didik.
Blog ini adalah wujud kecintaan saya pada dukuh Banjarejo dan loyalitas saya pada organisasi karang taruna KMB.
Dan sampai saya tidak aktif pun nama KMB masih saya pakai sebagai nama blog ini dengan url: BANJAREJO.blogspot.com bukan endi.com atau semacamnya. Tidak lebih karena saya sangat mencintai tanah kelahiran saya.
Selaras dengan apa yg saya buat ada juga grup Facebook komunitas Banjarejo yang dibuat Mas Didik.

PROSES TIMBUL MASALAH


Dalam perkembangannya sampai muncul artikel yg ditulis oleh Ema (seperti yg sudah kita ketahui). Semula saya ragu apakah ini perasaan pribadi atau mayoritas KMB... Setelah saya melakukan kroscek ke temen-temen lainnya (jawi/yoyon/totok/narwan/yoga) ternyata apa yg Ema keluhkan benar adanya. (insyaallah bisa dipertanggung jawabkan)

Saat itu saya sedikit emosi, apalagi Jawi juga curhat ke saya kalau sempat diteror SMS dan berbagai isu yang menjelek2kan KMB. (untuk hal ini bisa dikonfirmasi ke Jawi/Yoyon/Totok, saya tidak membuat-buat)

Karena moment itu begitu derasnya, sehingga saya kelolosan untuk mengedit apa yang Ema tulis. Saya pun mengiyakan dan ikut men-support apa yg telah Ema tulis. Dan hal ini murni kesalahan saya.

MURNI KESALAHAN SAYA

Sungguh, apapun yg tertulis disini adalah sepenuhnya jadi tanggung jawab saya, BUKAN salah KMB, bukan salah Ema ataupun lainnya. KESALAHAN SAYA adalah mempublikasikan apa yg seharusnya hanya menjadi konsumsi internal ke khalayak luas. SAYA MENGAKU KHILAF.

Saya tidak bermaksud menumpangi KMB, saya tidak ada niatan membawa-bawa nama KMB dalam hal ini. Saya tidak sok yang punya KMB, saya juga bukan yang nyekel KMB... Saya hanya pemuda yg sangat mencintai KMB dan menghargai organisasi yg sudah turun temurun ini.
Saya akan merasa sakit hati jika ada orang yg berusaha mengganggu KMB, walaupun saat ini saya tidak lagi aktif di organisasi ini... itulah perasaan saya dengan organisasi ini.

TIDAK SEHARUSNYA SAYA MEMBAWA NAMA KMB KE MASALAH INI,

Saya (Endi Rafid) memohon maaf pada rekan-rekan anggota dan sesepuh KMB, jika tutur kata, tindakan, perilaku dan semua sikap saya selama ini telah merugikan KMB.

Saya (Endi Rafid) memohon maaf pada Pak Margono, warga RT.03, dan segenap warga Banjarejo jika artikel yg tertulis di Blog ini menimbulkan fitnah dan merusak keharmonisan warga.

Saya (endi Rafid ) siap menanggung resiko dan siap bertanggung jawab penuh jika warga yang merasa dirugikan ingin melanjutkan permasalahan ini lebih lanjut.

Semoga permohonan maaf saya dapat diterima oleh semua pihak dengan kelapangan hati.

Saya menyadari bahwa segala sesuatu yang menurut saya benar belum tentu baik dan benar di mata orang lain.
Kritik, saran dan teguran dari Pembaca yg budiman adalah cahaya yg akan membimbing dan meluruskan agar Blog ini menjadi lebih amanah barokah.

Dan semoga berkah hidayah Tuhan selalu bersama kita. Amin

Salam,
Endirafid

2 comments:

D12KT said...

Jadikan saja sebagai lesson learn/pelajaran, saling memaafkan dan semoga tidak terjadi lagi dimasa yg akan datang, itulah pentingnya komunikasi/ngomong dulu sebelumnya gimana enaknya, baik yg tua thd yg muda maupun sebaliknya

Endirafid said...

Makasih Mas Didik buat masukannya